SBY: Saat ini Demokrat Tak Punya Capres

Ketua-Umum-Demokrat-SBY.jpg
(Indowarta.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara terkait partainya di pertarungan Pilpres 2019.

Usai memimpin rapat bersama pimpinan Demokrat daerah membahas capres serta koalisi Pilpres 2019. SBY mengakui hingga saat ini partainya tidak memiliki calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 2019.

"Saat ini Partai Demokrat tidak punya calon presiden," kata SBY seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa 10 Juli 2018,

Dia menuturkan, proses pembahasan capres-cawapres masih berlangsung di internal partai. Kendati begitu, SBY mengatakan partainya sangat serius membahas kriteria capres-cawapres yang akan diusung dalam Pilpres 2019.

"Karena ini organisasi kami bekerja sistemik transparan dan akuntabel. Transparan dalam arti kami bisa menjelaskan kepada seluruh kader bagaimana majelis tinggi partai akhirnya menetapkan pilihannya," jelas dia.

Majelis Tinggi Partai Demokrat, kata SBY, ingin mendengarkan seluruh aspirasi kader dari beberapa opsi yang muncul. Dia menyebut saat ini Demokrat masih terbuka lebar, baik itu mendukung Jokowi, Prabowo Subianto, atau capres lain.

"Tentu ada prinsip-prinsip dasar yang dipilih partai demokrat lantas juga apa kesediaan para capres untuk memenuhi harapan rakyat, keinginan rakyat sebagaimana yang Demokrat dengar sekian bulan terakhir ini," terang SBY.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id