Hafal Quran, Kapolda Ini Berangkatkan Umrah Bripda Riska Munawwaroh

Bripda-Pol-Riska-Munawwarah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Kepala Polisi Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel), Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, menjanjikan akan memberangkatkan Bripda Riska Munawwaroh ke tanah suci, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah umrah. 

Keberangkatan Bripda Riska Munawwaroh ke tanah suci ini tak terlepas dari prestasinya menghapal ayat-ayat suci Alquran. Hingga kini, Bripda Riska sudah hafal hampir 20 juz kalamullah. 

"Insya Allah bulan April 2018, kalau tdk salah tanggal 9 April, akan saya beri hadiah umrah bersama 5 polisi lainnya," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Sabtu, 24 Maret 2018, kepada RIAUONLINE.CO.ID

Baca Juga: 

Polwan Cantik Ini Ternyata Hafiz Quran. Suaranya Syahdu Bikin Merinding

Jadi Korban Tabrak Lari, Kapolda Ini Gendong Anak Kecil Dan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan

Bripda Riska Munawwaroh diminta oleh Kapolda Zulkarnain untuk tampil ke depan guna memperdengarkan hafalannya. Mantan Kapolda Riau tersebut kemudian mengecek kebenaran hafalan tersebut dengan Alquran digital di smartphonenya. 

Dari video yang dipublikasikan dengan durasi sekitar 1 menit oleh Bidang Humas Polda Sumsel tersebut, suara merdu Riska membuat setiap orang mendengarkannya bakal merinding. 


 

Ia dengan syahdunya melafazkan hafalannya di depan komandannya serta personel polisi lainnya. "Komentar saya, tentu luar biasa seorang Polwan hafiz Alquran 17 juz dan beprestasi sesuai penilaian tim penilai," jelasnya. 

Sebelumnya, mantan Kapolda Maluku Utara Riau ini bertanya dari atas mimbar untuk inspektur upacara, polisi itu baiknya kalau ada talenta atau kelebihan bisa dimamfaatkan, seperti juara olah raga, bisa menulis dan lain-lain termasuk bisa mengaji.

Klik Juga: 

Ketika Jenderal Bintang Dua Santap Makan Siang Bersama Tahanan Di Balik Jeruji Besi

Subhanallah, Kapolda Ini Rela Pertaruhkan Jabatannya Demi Salat Jamaah Di Masjid

"Saya tanya ada bisa mengaji tidak. (dan) di jawab ada hafiz Alquran dan saya minta maju dan saya tanya berapa juz. Ia menjawab, 17 juz dan saya minta membacakan Surah Al Baqoroh. (dan) di lapalkan bersangkutan (Riska Munawwaroh," kata polisi dengan tanda pangkat bintang dua di pundaknya tersebut, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 24 Maret 2018. 

Bagi dara cantik berhijab kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini, kelebihan sudah hafal Alquran ini dilakukkan sejak usia dini, SD. 

Bripda Riska Munawwaroh

BRIPDA Riska Munawwaroh

"Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," kata bungsu dari dua bersaudara ini bercerita.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id