Kenapa Toilet Bandara Sultan Syarif Kasim II Diperiksa?

Toilet-Bandara-Sultan-Syarif-Kasim-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Toilet Bandara Sultan Syarim Kasim (SSK) II, Pekanbaru, diperiksa Tim Asosiasi Toilet Indonesia serta Kementerian Parisiwata dan Ekonomi Kreatif.

 

Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka penghargaan Sapta Pesona Toilet. Ajang dua tahunan itu memberi penilaian untuk toilet bandara terbersih se-Indonesia.


Duty Manager Bandara SSK II, Ibnu Hasan mengatakan, pada 2013 lalu bandara yang teletak di kawasan simpang tiga Pekanbaru ini telah berhasil meraih juara sebagai toilet bandara terbersih di Indonesia.

 

"Hari ini bandara SSK II kembali diperiksa kebersihannya," kata Ibnu Hasan, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, (31/7/2015).

 


(Klik Juga: Danrem: Asap Bikin Bodoh Genderasi Muda Riau)

 

Menurut Ibnu, bandara selalu memantau kebersihan toilet saban waktu. Terlebih saat dinobatkan sebagai bandara terbersih, kebersihan toilet lebih diperhatikan.

 

"Kita selalu memantau kebersihan toilet di bandara ini setiap harinya. Jadi bukan karena adanya ajang ini saja kita menjadi sibuk membersihkan toilet," tuturnya.


Ibnu menjelaskan, toilet di bandara SSK II sudah dirancang sedemikian rupa untuk tetap selalu bersih. Sumber Daya Manusia yang bertugas pun harus selalu siap siaga.


"Kalau perlu, di toilet itu kita bisa tidur," ujar Ibnu antusias terhadap ajang yang ditaja oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

 

Pemeriksaan berjalan pukul 11.00 hingga 16.30. Pemeriksaan dilakukan di seluruh toilet yang ada di bandara itu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline