Rasis, Toko Ini Tak Terima Pembeli Muslim

ILUSTASI-RASIS.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Sebuah toko mendapat kecaman setelah memajang kalimat kontroversial yang ditujukan kepada Presiden Barack Obama, Muslim dan Afrika Amerika.

 

Toko The Mayhill Conveniencen di New Mexico itu memajang kata-kata rasis itu di etalase. Salah satu kalimat yang dipajang itu berbunyi "Obama dan Muslim lainnya tidak diterima di sini."

 

"Sudah ada di sini sejak lama," kata mantan karyawan toko, Marlon McWilliam KOB, dikutip dari Independent, Selasa, 3 Januari 2017.

 

Menurutnya, pemilik toko juga menjual kalimat-kalimat rasis yang membawa nama Hillary dan Bill Clinton. "Jika anda masuk ke sana dan perasaan anda tersinggung, anda tidak bisa masuk ke sana lagi. Ternyata banyak orang yang pergi," katanya.

Baca Juga: Astaga, Kerusuhan Tewaskan 56 Tahanan di Penjara Ini

 

McWilliam mengatakan, orang-orang yang datang ke toko itu mengatakan "semua kehidupan itu penting", pengunjung yang tersinggung tidak lagi ke toko itu.

 

Ternyata ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya pada tahun lalu, toko ini dilaporkan memajang kalimat yang berbunyi "Bunuh Obama".

 

Kalimat rasis itu menimbulkan reaksi keras dari media sosial. Namun, menurut KOB, polisi belum memulai penyelidikan toko itu karena tidak ada yang membuat pengaduan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline