Kata Lorenzo Usai Kalahkan Marquez dan Rossi

Joreg-Lorenzo-dan-Marquez.jpg
(SINDONEWS.COM)

RIAU ONLINE - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, merebut gelar juara pada seri MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (21/3/2016) dini hari WIB. Pada seri pembuka MotoGP 206 tersebut, Rider berjuluk X-Fuera itu sukses mengalahkan Marc Marquez dan Valentino Rossi.

 

Marquez hanya mampu finis di posisi ketiga pada balapan kali ini. Sementara Rossi yang baru saja memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha, harus puas berada di posisi keempat. 

 

"Selalu penting untuk mengawali musim dengan berada di podium, tentu akan lebih baik memenangkan balapan. Mari menikmati malam ini dengan pesta yang hebat," tutur Lorenzo selepas balapan, seperti dikutip Crash.

 

Lorenzo kemudian mengungkapkan dirinya sempat ragu dengan pemilihan ban pada awal balapan. Namun, pebalap asal Spanyol itu mengambil risiko dengan lebih memilih ban lunak.  (LIHAT: Buntut Perseteruan Rossi, Marquez, Mitra Bisnis Putus Hingga Penghianatan)

 

"Memilih ban yang tepat sangat penting. Saya mencoba ban keras pada saat pemanasan tapi tak mendapatkan kenyamanan," tuturnya.

 

"Menjadi sebuah risiko untuk mencoba ban lunak dan akhirnya itu berakhir baik. Saya bisa membuat lap tercepat di MotoGP Qatar," tambah Lorenzo. (Bola.com).