Lorenzo Naik Podium Seri Perdana MotoGP

Lorenzo-Juara.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, menjadi juara pada seri perdana MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin dinihari tadi, 21 Maret 2016. Lorenzo menjadi juara setelah ditempel ketat oleh pembalap Ducati, Andrea Doviziosso.

 

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi terdepan sempat kehilangan posisinya pada putaran pertama. Dia disalip dengan mudah oleh duet pembalap Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Doviziosso, pada lintasan lurus sebelum garis start.

 


Keunggulan kecepatan puncak yang dimiliki oleh motor Ducati membawa kedua pembalapnya itu memimpin hingga lima putaran. Pada putaran kenam, nasib naas menimpa Iannone. Dia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. (KLIK: Kata Lorenzo Usai Kalahkan Marquez dan Rossi)

 

Dua putaran berselang, Lorenzo yang terus menempel duet pembalap Italia itu mengambil alih posisi pimpinan balapan. Doviziosso yang berada di posisi kedua pun harus bertarung dengan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez. Hingga finish, Doviziosso pun akhirnya muncul sebagai juara kedua dan Marc Marquez menjadi pelengkap di podium sebagai juara ketiga.


Rekan Lorenzo, Valentino Rossi, berada di posisi keempat sementara rekan Marquez, Dani Pedrosa, berada di posisi kelima. Pembalap tim Suzuki Ecstar yang sempat membuat kejutan dengan menempati posisi kedua start, Maverick Vinales, harus puas di posisi keenam. (Tempo.co).