Tingkatkan Mutu Pendidikan Riau, RAPP Gandeng 2 SMK ini

RAPP-dan-2-SMK.jpg
(Istimewa/ External Communication PT RAPP)

 


RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - SMK Negeri 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru mendapatkan perhatian khusus dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui Program Community Development (CD).

Head of Empowerment CD RAPP, Sundari Berlian mengatakan perhatian itu berupa kesempatan vokasi dalam bentuk kerjasama revitalisasi terhadap dua sekolah ini.

"Komitmen yang kami lakukan termasuk penyelarasan kurikulum, magang siswa dan magang guru, sertifikasi, perbaikan sarana prasarana dan bantuan alat praktek," sebutnya melalui rilis, Selasa, 9 April 2019.

Artinya ini merupakan kesempatan emas bagi para siswa untuk mengasah kemampuan sebelum menghadapi dunia kerja. Juga untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di era 4.0.

Sementara itu, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Mubarat Saleh mengapresiasi atas program yang diselenggarakan oleh RAPP dan program vokasi ini.

"RAPP perusahaan yang berkomitmen dan selalu berkoordinasi dalam menjalankan program vokasi ini. Saat ini RAPP sudah membina 2 SMK vokasi di Riau yaitu SMK N 1 Pangkalan Kerinci dan SMK Muhammadiyah 1 Pekanbaru," ujarnya.