Wow, 500 Nomor Antrian Ludes di Hari Kedua Penukaran Uang BI

Penukaran-di-BI1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 500 nomor antrian yang disediakan ludes dalam penukaran uang yang digelar di halaman Bank Indonesia Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Padahal, baru memasuki hari kedua, Kamis, 15 Juni 2017.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, seluruh lapisan masyarakat dari yang mengenakan sandal jepit, memakai kaos oblong sampai yang menggunakakan sepatu pantofel bahkan yang berdasi, ikut berjibaku meramaikan tenda yang didominasi warna putih dan biru itu.‎

Seperti Helmi (30) warga Jalan Tuanku Tambusai yang rela berlama-lama mengantri untuk menukarkan uang dengan pecahan uang senilai Rp 20 ribu sampai dengan pecahan Rp 50 ribu.

Baca Juga: Begini BI dan Pemerintah Tindak Lanjuti Kelangkaan Cabai Merah

"Ini hanya untuk uang tunjangan hari raya (THR) saja. Kalau di bank lain saya tidak pernah tukarkan seperti ini," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 15 Juni 2017.

Pada kesempatan yang sama, Vivi yang juga turut meramaikan penukaran uang mengatakan bahwa dirinya hanya membantu keperluan rekan satu kantornya untuk keperluan uang THR. "Ini hanya untuk THR saja. Sekalian bantu kawan kantor," imbuhnya.

Untuk masyarakat yang ingin menukarkan uang, BI menggelar penukaran uang selama tiga hari. Dimulai pada Rabu, 14 Juni 2017, kemarin, dan berakhir pada 22 Juni 2017 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline