Mengejutkan, Jalur Pendekar Panjang Pisber Gunung Toar Pulangkan Mantan Juara Nasional 2015

Pacu-Jalur-di-Kuansing2.jpg
(Robi Susanto/RIAUONLINE.CO.ID)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) semakin menarik setelah Jalur Pendekar Panjang Bukit Siguntur dari Desa Pisang Berebus, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi lolos ke hari kedua, usai di hari pertama kemarin berhasil mengalahkan jalur mantan juara Nasional tahun 2015, yakni jalur Tuah Kalajengking Muda Indragiri dari Desa Danau Baru, Kabupaten Indragiri Hulu.

Jalur Tuah Kalajengking harus gulung kajang pada pacu jalur hari pertama yang digelar Kamis, 21 Juli 2022. Pacu jalur ajang ujicoba di Tupian Rajo, Kecamatan Pangean hari pertama diikuti sebanyak 87 jalur dengan 44 kali hilir dan satu jalur mendapatkan undian bay. Pacu jalur ajang ujicoba ini digelar selama tiga hari dan akan berakhir pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Selain jalur Pendekar Panjang yang lolos pada hari kedua yang digelar hari ini, Jumat, 22 Juli 2022, jalur-jalur dari Kecamatan Gunung Toar yang ikut melaju ke hari kedua yakni jalur Ngiang Kuantan dari Desa Kampung Baru, jalur Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung.

 


 

Kemudian ada jalur Guntuang Sati Tuah Nagori dari desa Siberobah, jalur Lintah Jalang dari desa Petapahan, dan jalur Panglimo Sati desa Toar. Dan satu-satunya jalur wakil dari Kecamatan Hulu Kuantan yakni jalur Siluncur Keramat dari desa Serosah.

Dan pada hari kedua ini pacu jalur akan diikuti sebanyak 44 jalur dengan 22 kali hilir. Jalur-jalur tuan rumah masih mendominasi melaju pada hari kedua. Pacu jalur akan dimulai sekitar pukul 15.00 WIB sore nanti.