Wisata Oasis Nusantara Pekanbaru Belum Terdampak Naiknya Harga Tiket Pesawat

Tiket-Pesawat.jpg
(jejakpiknik.com)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kenaikan harga tiket pesawat baru-baru ini dinilai belum memberikan dampak signifikan pada bisnis travel jalan-jalan khususnya Oasis Wisata Nusantara Pekanbaru.

Direktur Oasis Wisata Nusantara di Pekanbaru, Rawa El Mady mengatakan sebab bagi konsumen yang ingin memakai jasa wisata miliknya sudah memesan tiket sejak jauh-jauh hari. Sehingga tidak mengikuti harga keberangkatan sekarang yang sedang mahal.

"Mungkin ada yang mengalami. Kalau jasa wisata seperti saya belum merasakan. Untuk Juli - Agustus saja udah banyak yang pesan. Ke Batam pun kita masih ada keberangkatan. Sistem kita ini misalnya mau ke Batam, Itu pesannya tidak tiba-tiba. Minimal 2 minggu sebelumnya. Kita booking dan sudah bayar. Kemarin itu harga tiket pesawatnya Rp450.000," ujar Rawa kepada Riauonline.co.id, Senin 13 Juni 2022.

"Tapi pada umumnya kami banyak yang memakai jalur darat. Ada sih ke Batam, Bandung dan Sentul. Jadwalnya pun sudah terencana sejak lama," tambahnya.

 


 

Diungkapkan Rawa, kenaikan tiket pesawat yang saat ini terjadi kemungkinan juga disebabkan karena demand masyarakat lebih tinggi dibanding supply, terutama di momen tertentu, seperti libur lebaran.

"Iya kita memang maunya tiket murah tapi hukum ekonomi bicara lain. Semakin besar permintaan semakin tinggi harga. Jadi ketika permintaan tinggi barang tersedia terbatas ada kemungkinan harganya tinggi," jelasnya.

Sementara, dari pantauan Riau Online.co.id di aplikasi pesan tiket pesawat online, untuk penerbangan Selasa, 14 Juni 2022, Pekanbaru menuju Batam menggunakan Lion kini seharaga Rp614.800. Sedangkan tiket Pekanbaru ke Jakarta menggunakan Lion senilai Rp1.005.500.