Inilah Beda Touring dan Kemping Fevci Riau ke Danau di Atas, Solok

Touring-FEVCI-Riau-di-Danau-di-Atas.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Deretan tenda serta owning yang dibentangkan dari mobil Ford Everest tertata rapi menghadap Danau di Atas.

Tak hanya itu, gelak tawa, canda dan obrolan santai layaknya sebuah keluarga besar ditemani kopi udara dingin di bawah 20 derajat Celsius mewarnai touring Ford Everest Club Indonesia (Fevci) Chapter Riau ke Danau di Atas, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat.

Suasana kekeluargaan itu sudah terlihat saat rombongan Fevci Chapter Riau mulai berangkat meninggalkan Pekanbaru, Jumat malam (24/9/2021).

"Ya seperti inilah Fevci Chapter Riau. Bapak-bapaknya ngobrol, gelak tawa, canda sedangkan ibu-ibunya seperti itu sambil memasak. Tak hanya itu, anak-anak juga bermain bersama di dinginnya air Danau di Atas," ungkap Ketua Panitia Soekarno, Minggu (26/9/2021).


Kemping Fevci Riaur

Babe Karno, sapaannya, mengatakan touring diakhiri dengan kemah ini sudah kerap dilakukan. Tak hanya kemping atau kemah saja, komunitas dengan anggota berbagai latar belakang pekerjaan tersebut, juga sering menggelar bakti sosial membantu masyarakat.

"Beginilah cara kita mengakrabkan satu sama lainnya. Kita satu keluarga besar ya harus saling kenal. Persaudaraan dan kekeluargaan ini obat di tengah rutinitas bekerja seharian di kantor," jelasnya.

Touring dan kemping serupa juga akan dilakukan Fevci Chapter Riau pertengahan Oktober 2021 mendatang. Kali ini, lokasi dengan suasan dingin kembali jadi pilihan di Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Kerinci, Provinsi Jambi.