Malaysia Sudah Daftar Pacu Jalur 2015

Pacu-Jalur2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUSILO)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Hingga Jumat (7/8/2015) kemarin, sudah 8 kabupaten/kota yang mendaftarkan diri sebagai peserta Festival Pacu Jalur di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau. Peserta dari luar negeri, yaitu Malaysia juga sudah mendaftarkan dirinya.

 

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Fahmizal kepada RIAUONLINE.CO.ID. Menurut laporan dari panitia lokal, tim dari kabupaten/kota di Riau, sebagian besar sudah mendaftar ikut pacu jalur. Sedangkan untuk tingkatan provinsi, baru 2 provinsi mendaftar.

 

(BACA JUGA: Jalur Dulunya Dipakai Para Bangsawan)

 

"Untuk tingkatan negara Asean, baru Malaysia yang sudah daftar. Masih ada beberapa lagi yang akan menyusul untuk mendaftar, baik dari tingkat kabupaten/kota maupun tingkat Asean,” terangnya.

 


Dijelaskan Fahmizal, satu tim terdiri dari 20 orang pendayung. Panitia tidak membatasi satu tim saja untuk mewakili satu daerah, baik kabupaten/kota maupun antar negara Asean. Ini bertujuan agar esensi pesta rakyat dapat benar-benar tercipta. "Semua elemen masyarakat boleh mengikutinya. Yang penting setiap peserta bersemangat untuk mengikuti kompetisinya," katanya.

 

(KLIK JUGA: Ini Tujuan Dinas Pariwisata Sumbang 12 Jalur Mini)


Menurut Fahmizal, pendaftaraan dibuka sampai Tanggal 19 Agustus 2015. “Pendaftaraan masih kita buka sampai sehari sebelum acara pembukaan di mulai. Kita masih membuka kesempatan bagi siapapun yang akan mendaftarkan dirinya untuk berkompetisi,” tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline