Wabup Siak Tampil Memukau dengan Busana Karya Anak Siak di Fashion Carnival

Wabup-Siak-dan-Istri-di-fashion-carnival.jpg
(Dok. Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama istri tampil memukau mengenakan busana karya anak lulusan SMK Pariwisata Siak. 

Busana itu merupakan karya Angel Sasha yang merupakan lulusan SMK Pariwisata Siak, Karya Angel Sasha dikenakan Husni Merza bersama istri saat tampil di gelar fashion carnival dan pameran produk-produk Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan beberapa provinsi tetangga. 

Fashion carnival merupakan rangkaian malam gebyar gerakan nasional nangga buatan Indonesia (BBI) dan bangga berwisata di Indonesia (BBWI).

Lancang Kuning Carnival berlangsung meriah yang dibuka secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya, di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Pada kesempatan itu, Lancang Kuning Carnival pecahkan rekor MURI dengan menampilkan 10 ribu penari terbanyak, serta digelar fashion carnival dan pameran produk-produk kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan beberapa provinsi tetangga. 


Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi istrinya Ananda Laila Putri turut hadir dan memeriahkan iven tersebut, dengan melakukan fashion show menampilkan pakaian tenun Siak kombinasi dengan batik Siak.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini, kami juga mendapatkan kesempatan untuk fashion show menampilkan pakaian batik siak kombinasi tenun siak, warna biru dengan motif gambar Istana Siak,” ujar Husni. 

Husni beserta istri yang berlenggak-lenggok di catwalk terlihat gagah dan anggun mengenakan busana batik Siak berwarna biru, mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat.

“Yang unik dari busana yang kami pakai, bahan kainnya tersebut dibuat benang serat nenas. Dan busana ini dirancang oleh anak Siak, bernama Angel Sasna ia lulusan dari SMK Pariwisata Siak,” sebutnya.

Husni menambahkan, iven ini digelar bagian dari promosi potensi daerah yang ada di Kabupaten Siak.

”Kita mendapatkan kesempatan untuk promosi potensi wisata, produk UMKM dan kuliner yang ada di kabupaten Siak. Harapnya Kabupaten Siak dapat dikenal hingga mancanegara,” tutupnya.