Tak Hanya Gerindra, Suhartono Daftar di 5 Partai Lain Nyalon Bupati Siak

Suhartono-daftar-di-Partai-PKB.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Tokoh masyarakat Kabupaten Siak, sekaligus kader Partai Gerindra, Suhartono, mantap mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Siak di Pilkada 2024. Namun, Suhartono tidak mendaftar sebagai kader Gerindra, melainkan partai politik lainnya.

Selain lewat Partai Gerindra, Suhartono mendaftar di lima partai politik lainnya juga, yakni NasDem, PKB, PPP, Hanura, dan Perindo. Formulir diambil langsung oleh Suhartono bersama tim. 

"Saya maju di pilkada Siak 2024 sebagai calon Bupati. Formulir di lima partai sudah saya ambil, untuk selanjutnya saya ikuti dan penuhi apa yang ditetapkan dan menjadi aturan partai. Kemudian untuk pengembalian formulir senin depan," ucap Suhartono, Sabtu 4 Mei 2024.

Suhartono mengatakan, ini bukan kali pertama dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Siak. Sebelumnya bersama Syahrul, dirinya sudah pernah maju di Pilkada Siak pada 2015 silam, namun kalah 41% melawan pasangan Syamsuar-Alfedri. 


Suhartono sampai saat ini masih berstatus kader dari Partai Gerindra, yang merupakan satu dari sejumlah partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Suhartono menjelaskan dirinya memilih mendaftar dari partai politik lain juga, lantaran sudah memenuhi kuota empat kursi di Partai Gerindra untuk berlayar di Pilkada Siak 2024.

Selain itu, pengalaman sebagai calon Bupati 2015 lalu, serta menjadi anggota DPRD Kabupaten Siak tiga periode membuat dirinya matang untuk maju di Pilkada 2024.

"Saya bukan orang baru di Siak, sudah tiga periode menjadi anggota DPRD, pengalaman serta pengabdian saya selama ini membuat keinginan untuk membuat Siak lebih maju timbul di pilkada 2024. Semoga Allah meridhoi dan saya bisa menang di Pilkada 2024," tutupnya.