Dishub Siak Pasang Lampu Hias Naga Bertangkup Sambut Ramadan 2024

Dishub-Siak2.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak gesa pemasangan lampu hias naga bertangkup di kota Siak jelang ramadhan 2024.

"Lampu hias itu kita gesa pemasangannya, sebab sebentar lagi memasuki Ramadan 2024, tujuanya untuk menambah keindahan malam ramadhan di kota Siak," ucap kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Junaedi. Siak, Jumat 1 Maret 2024.

Selain itu, bertujuan untuk menambah daya tarik wisata di Siak, sehingga wisatawan yang berkunjung bisa menikmati keindahan kota Siak pada siang dan malam hari. 


"Lanjutnya, ada 60 titik lampu hias naga bertangkup di pasang sepanjang jalan kota Siak. Saat ini sedang proses pemasangan," katanya. 

Tambahnya, lampu hias itu didesign menyerupai motif pucuk rebung, menyala berwarna putih di setiap lekungan motif, di tengahnya terdapat lambang naga bertangkup. Dipasang di sepanjang jalan kota siak, menempel di tiang lampu penerang jalan. 

"Lampu hias itu terinspirasi dari Madiun, kota satu juta lampu, untuk itu kita buat juga di Siak, supaya menambah keindahan kota Siak," tutup Junaedi.(Infotorial Pemkab Siak)