Wira Kancil SEA Group Raih Peringkat 5 dan 6 SCP National Championship di Siak

Wira-menang-sumatra-cup-prix-di-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Pebalap lokal Siak, Wira Kancil Tim Sinar Emas Ada group, meraih peringkat lima dan enam Sumatera Cup Prix National Championship 2023 di Kabupaten Siak, Minggu 25 September 2023.

Sumatera Cup Prix (SCP) National Championship 2023 kembali digelarIkatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak. SCP seri empat ini diikuti 421 pebalap dari 17 provinsi dari Sabang sampai Merauke, di antaranya Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan, Sulawesi, Papua Barat, NTB dan provinsi lainya.

Wira Kancil pembalap tim SEA Group, di kelas bebek 4 tak 150 mix open lima kabupaten berhasil meraih peringkat lima, kemudian di kelas bebek 4 tak 130 mix Riau menduduki posisi enam.

"Alhamdulillah di event SCP Nasional Championship 2023 kali ini saya berhasil menduduki posisi lima dan enam di dua kelas, dari pencapaian ini menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik di event berikutnya," ucap Wira Kancil.

Wira mengatakan SCP merupakan event yang sangat luar biasa digelar oleh IMI Siak.


“Para pembalap nasional dari berbagai provinsi berlaga bareng kami pembalap lokal  Siak di sirkuit non permanen Panglima Ghimbam komplek DPRD Siak,” katanya.

"Terima kasih kepada kru dan bos muda Toko Bangunan Sinar Emas Ada Group, Jhon Suparman. Sudah mensuport seluruhnya dari awal hingga akhir di event SCP National Championship 2023," ungkapnya.

Bos muda Toko Bangunan Sinar Emas Ada Group, Jhon Suparman, mengatakan dengan digelarnya event Road Race Sumatera Cup Prix National Championship 2023 di Siak menjadi suatu kebanggaan bagi pecinta motor balap lokal Siak. Ditambah lagi, Bupati Siak, Alfedri, berencana untuk memasukkan kegiatan ini dalam kalender event di Kabupaten Siak. 

"Event seperti ini yang sangat kami inginkan, apabila ada wadahnya atau event tahunan bisa menjadi motivasi bagi para pecinta road race kedepan untuk berlatih lebih giat lagi dan mempersiapkan seluruhnya supaya bisa meraih hasil terbaik menghadapi lawan dari luar Siak, bahkan luar Provinsi. selain untuk mengharumkan nama tim tentunya juga mengharumkan Kabupaten Siak," ungkap Jhon.