SMAN 1 Bungaraya Borong Juara Satu Piala Dinas Pendidikan Provinsi Riau

Atlet-SMAN-1-Bungaraya.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Atlet SMAN 1 Bungaraya berhasil meraih juara pertama bola Voli dan Mini Soccer piala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Dinas Pendidikan Provinsi Riau menggelar event pertandingan Bola Voli dan Mini Soccer pelajar tingkat SMA/SLTA sederajat, event tersebut di gelar di SMAN 1 Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

 

Pertandingan bola voli di ikuti 21 tim sedangkan mini soccer di ikuti 32 tim perwakilan SMA/SLTA se-provinsi Riau, pertandingan berlangsung tiga hari dari 25-27 Agustus 2023.

 

Tim bola voli SMAN 1 Bungaraya berlaga lima kali hingga final dan berhasil meraih juara satu mengalahkan tim tuan rumah, sedangkan mini soccer berlaga hingga enam kali di babak final menang dengan skor 1:0 mengalahkan juara bertahan MA Al-Qasimiyah pelalawan.

 

Muhammad Yasin S.Pd, guru sekaligus coach tim bola voli SMAN 1 Bungaraya, mengaku sangat bangga dengan perjuangan para pemain hingga bisa berhasil meraih juara satu piala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

 

"Patut kita apresiasi kekompakan pemain serta support dari semua pihak yang sangat luarbiasa. SMAN 1 Bungaraya satu-satunya sekolah tingkat SMA/SLTA sederajat di Kabupaten Siak yang mengikuti event ini dan berhasil meraih juara satu bola voli dan mini soccer," ungkap Yasin,  Siak, Rabu 30 Agustus 2023.


 

Lanjutnya, sejauh ini tim bola Voli SMAN 1 Bungaraya selalu mengikuti event pertandingan antar pelajar tingkat SMA/SLTA sederajat di dalam maupun luar Kabupaten Siak, sebelumnya di Kepulauan Meranti tim bola voli putra berhasil meraih juara 2 dan tim putri juara 1. 

 

"Alhamdulillah yang terbaru ini di Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, tim bola voli putra SMAN 1 Bungaraya kembali menoreh prestasi juara satu, kita akan terus melakukan latihan rutin bagi para atlet bola voli, sebab di penghujung september ini SMAN 1 Bungaraya akan mengadakan event bola voli tingkat SMA/SLTA sederajat se-kabupaten Siak dalam rangka HUT SMAN 1 Bungaraya," ucap Yasin.

 

Reni Agustianti S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 1 Bungaraya, mengatakan flashback ke belakang bahwa tim bola voli SMAN 1 Bungaraya bisa di katakan bagus, sering mengikuti event bahkan selalu juara, saya yang baru saja enam bulan menjadi kepala sekolah disini sangat bangga tentunya anak didik kita berhasil membawa nama baik almamaternya.

 

"Prestasi tidak hanya di akademik ada juga yang non akademik sesuai bakat mereka masing-masing membawa prestasi untuk sekolah, kami dari pihak sekolah selalu mensuport secara sikis maupun kebutuhan sarana dan prasarana, seperti lapangan dan bola misalnya, apabila belum memadai akan kita pikirkan dan segera di realisasikan, supaya kedepan apa yang butuhkan seluruhnya terpenuhi," ucap Kepsek Reni Agustianti S.Pd.

 

"Harapan selanjutnya, untuk anak didik para atlet yang di bidangnya, terus berlatih raih prestasi sebanyak mungkin, harumkan nama sekolah dan diri kalian, karena ini akan sangat berguna di jenjang pendidikan ataupun kehidupan selanjutnya," tutup Reni Agustianti S.Pd.