Kouta dan Kapan Tibanya Vaksin Covid-19 untuk Bengkalis Belum Pasti

vaksin-covid-19-tiba-di-Pekanbaru2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis belum mamastikan berapa jatah kuota dan kapan vaksin covid 19 bakal dikirim Pemerintah Provinsi Riau. Namun sasaran tahapan pertama vaksin itu untuk tenaga kesehatan.

 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, dr Ersan Saputra. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya melakukan persiapan membentuk pendataan tahapan pertama tenaga kesehatan yang terdata sebanyak 2.604 orang.

 

 

 

"Untuk tenaga kesehatan kita sudah persiapkan, cuma untuk berapa kuota kita terima belum tahu dan masih menunggu Dinkes Provinsi," kata dr Ersan kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu 6 Januari 2021.

 

Diakui dr Ersan, Vaksin Covid-19 telah diterima Pemerintah Provinsi Riau, Senin, 5 Januari 2021 kemarin. Namun, kuota dan jadwal tibanya vaksin tersebut ke Kabupaten Bengkalis masih menunggu jadwal Dinas Keseharan Provinsi Riau. 

 

"Kita tidak tahu jadwal pastinya, namun perencanaanya sesuai hasil vidcon dengan Pj Bupati Bengkalis bersama Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan hasilnya Bapak Presiden rencananya itu tanggal 13 Januari 2021 mendatang," terang dr Ersan.

 

Selanjutnya, dr Ersan meminta kepada masyrakat Kabupaten Bengkalis untuk bersabar menunggu vaksin tiba semberi mengingatkan agar tidak bosan disiplin protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Bengkalis.

 

 

"Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, idealnya guna memutus penyebaran covid 19 di Kabupaten Bengkalis" imbuhnya.