Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Nofrizal7.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Disebut sebagai tokoh prioritas penerima vaksin Sinovac,  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Nofrizal, mengatakan, dirinya siap untuk disuntik vaksin Covid-19, Rabu, 6 Januari 2021.

“Kalau memang kami dipercaya menjadi orang yang pertama mendapatkan vaksin, maka kita harus siap, agar bisa memberikan contoh pada masyarakat bahwa vaksinasi berjalan baik,” tuturnya.

 

Nofrizal, menambahkan, menjelang pelaksanaan imunisasi bagi masyarakat, harus segera dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kalau ada yang pro kontra saya kira wajar, tetapi apapun itu, vaksin harus segera kita sosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut ditanya mengenai kesiapan jika menjadi yang pertama diberi vaksin, Nofrizal, mengaku siap, dan merupakan sebuah keharusan sebagai pemuka masyarakat.

“Saya tidak ragu, memang sudah jadi keharusan kita sebagai pemuka masyarakat, karena ini merupakan program nasional yang harus kita dukung secara bersama-sama,” terang Nofrizal.

Sebelumnya, pada Hari Selasa, 5 Januari 2021, vaksin Covid-19 dari Bandung, Jawa Barat, tiba di Pekanbaru dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Sebanyak 20 ribu dosis vaksin saat ini disimpan di Gudang Vaksin, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Pelaksanaan vaksinasi akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan di Riau yang berjumlah 35.985 orang, selain itu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan anggota DPRD turut menjadi garda terdepan penerima vaksin Sinovac.