Bikin Bangga, 3 Siswa MTS Miftahul Huda Ikuti KSMO Tingkat Nasional

Mts-Miftahul-Huda.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PINGGIR - Tiga Siswa MTS Miftahul Huda, Desa Tasik Serai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Nasional 9 - 11 November 2020.

 

Kepala Sekolah Mts Miftahul Huda, Rosiman SP kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 10 November 2020 menyebut ketiga siswa terbaik Mts Miftahul Huda yang mengikuti kegiatan KSMO tahun 2020 tersebut adalah: 

 

Muhammad Fadlan Al-Faqih, Bidang Matematika TerIntegrasi. Indah Yulia Sari Bidang IPA Terpadu Terintegrasi. Kemudian Bagus Surya Nugraha Bidang IPS terpadu Terintegrasi.

 

 

 

"Kini perjuangan Mts Miftahul Huda berada di pundak mereka untuk berkompetisi tingkat di Nasional," kata Rosiman Sp.

 

Terang Rosiman. Dalam pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi tiga jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madrasah Aliyah (MA). 

 

"Semestinya kegiatan KSM ini dilaksanakan secara tatap muka atau Ujian disatu ruangan. Namun di tengah tengah pandemi Covid-19 kegitan ini dilaksanakan secara Online," ujarnya. 

 

Namun, dengan demikian MTs Miftahul Huda telah Sukses menseleksi dan merekomendasi Siswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam kegitan KSMO Tingkat Nasional Tahun 2020 ini.

 

Dalam merekomendasikan siswa terbaiknya kepala MTs Miftahul Huda membuat 3 kali tahapan  seleksi internal di Madrasah, tahap awal seluruh siswa wajib mengikuti seleksi. Kemudian yang lulus masuk ke tahap selanjutnya hingga ke Tahap terakhir, dan akhirnya 3 siswa yang wajib mengikuti kegiatan KSMO tahun 2020. 

 

"Upaya ini merupakan salah satu langkah strategis Mts Miftahul Huda untuk mencari potensi serta kemampuan anak yang mampu bersaing untuk setiap bidang mata pelajaran yang akan dilombakan," ujarnya.

 

Rosiman berharap yang terbaik kepada anak didiknya yang berjuang dan mendapatkan hasil yang terbaik, menjawab atas doa serta usaha yang mereka lakukan selama ini. 

 

"Dengan kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi seluruh siswa Mts Miftahul Huda serta masyarakat yang ada di lingkungan madrasah. Bahwa madrasah mampu mencetak peserta didik untuk berkompetisi sampai ke tingkat nasional" imbuhnya.

 

Dengan mengikuti ajang ini, harapan dan doa Rosiman seakan terjawab, pada tahun 2019 silam MTs Miftahul Huda mampu berkompetisi hingga ke tingkat provinsi.

 

"Insya Allah tahun 2020 ini Mts Miftahul Huda akan berkompetisi tingkat nasional.  Alhamdulillah semua itu terjawab," bungahnya.

 

Kemudian, lanjut Rosiman. Upaya ini merupakan suatu bentuk komitmen dari Mts Miftahul Huda memberikn sarana terbaik untuk  membentuk mencetak karakter serta mentalitas agar  para peserta didik mampu bersaing berkompetisi hingga ke tingkat nasional maupun internasional. 

 

 

"Semua ini demi terwujudnya Madrasah hebat bermartabat," pungkasnya.