Jasad Balita Tenggelam di Sungai Bengkalis Ditemukan

bpbd-bengkalis.jpg
(istimewa)

RIAU ONLONE, BENGKALIS - Seorang Balita berusia 4 tahun warga Kampung Tengah Kecamatan Bengkalis terseret arus dan tenggelam di Sungai Bengkalis, Kamis 10 September 2020 kemarin sore.

Balita berjenis kelamin perempuan AI ini sebelum tenggelam sempat bermain di sekitaran tepi sungai.

Setelah dilakukan pencarian selama 4 jam lamanya, AI berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Kamis 10 September 2020 malam.

Pencarian korban dilakuakan oleh tim gabungan Basarnas, BPBD, Satpol Air dan warga masyarakat setempat di seputaran sungai Bengkalis, Kelurahan Rimbas Kampung, Kecamatan Bengkalis.

Korban AI ditemukan sekitar pukul 23.28 WIB di dalam sungai. Korban ditemukan tersangkut di bawah kayu alur sungai Bengkalis.

"Tadi pas kita mencari ramai-ramai belum ketemu, dan kami kembali turun berempat, kami menyusuri aliran sungai, pas ditemukan korban tersangkut kayu, dan saat itu saya rasa dengan kaki, filling saya dari awal memang udah dia (korban red,)," kata Stahrudin melihat penemuan korban yang berada di lokasi.

Kemudian lanjut Syahrudin, "Kami berempat kembali mengecek lagi rupanya memang korban ini. Pada saat saat ditemukan, kami tidak berani mengangkat."

"Kalau kami melihat, korban ini jatuh dari jembatan ini dengan posisi saat air laut surut. Posisi korban ditemukan menyangkut di bawah batang batang kayu tepi sungai,"ucapnya.

Sementara itu, menurut keterangan Anggota Basarnas di lapangan menyebut, korban ditemukan dengan titik koordinat 1'28'15'662"N 102'7'18'332" E 17'N.