Positif Covid-19, Bupati Suyatno Minta Warga Rohil Disiplin Pakai Masker

Suyatno4.jpg
(istimewa)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasca mengetahui dirinya terkonfirmasi positif covid-19 melalui hasil swab 31 Agustus lalu, Bupati Rokan Hilir Suyatno mengimbau warga agar lebih disiplin dan berhati-hati. Pasalnya ia sendiri yang selama ini rajin berolahraga dan disiplin dalam memakai masker bisa tertular covid-19.

Hal ini disampaikan Suyatno melalui Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Rokan Hilir, Ahmad Yusuf, Jumat (4/9/2020) siang. Menurut Ahmad, imbaua tersebut disampaikan agar warga mengambil hikmah dari kasus terkonfirmasi positif covid-19 terhadap tuan S tersebut.

"Beliau mengimbau warga agar lebih berhati-hati karena beliau yang merasa sudah menjaga kesehatan dengan berolahraga rutin dan disiplin pakai masker saja bisa tertular. Apalagi yang tidak pakai masker dan jarang berolahraga," ujar Ahmad Yusuf meneruskan imbauan Bupati Suyatno.

Dikatakan Ahmad, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga agar tidak tertular covid-19 adalah disiplin dalam memakai masker. Termasuk juga saling menjaga jarak agar bisa mencegah penularan covid.

"Panularan covid-19 di Riau cukup tinggi. Makanya harus ada peran serta masyarakat dengan cara disiplin dalam memakai masker. Termasuk juga berhati-hati dengan jaga jarak agar tidak mudah tertular," jelas.

Disamping itu, Ahmad Yusuf juga mengimbau warga agar tidak takut dan mau melakukan swab. Sebab banyak kasus tertular covid-19 tanpa gejala, sehingga penularannya sulit dideteksi jika tidak melakukan Swab.