Warga Pernah Kontak Langsung Dengan Bupati Suyatno Diminta Tes Swab

Swab8.jpg
(Riau Online)

Laporan: LUKMAN PRAYITNO

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Rokan Hilir mengimbau warga yang merasa memiliki kontak dengan Bupati Suyatno untuk melakukan swab di Puskesmas terdekat. Pasalnya lebih dari sepekan terakhir, Bupati Suyatno memiliki kegiatan yang cukup padat di berbagai kecamatan.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Rokan Hilir Ahmad Yusuf kepada Riau Online, Jumat (4/9/2020). Menurutnya, imbauan tersebut dilakukan agar upaya memutus rantai covid-19 cepat dilakukan.

"Intensitas kegiatan tuan S cukup tinggi lebih dari sepekan terakhir. Tidak hanya di kantor pemerintahan tetapi juga di beberapa kecamatan. Makanya kami buka semua Puskesmas untuk melayani warga yang akan melakukan swab. Terutama warga yang merasa memiliki kontak dengan tuan S dalam 10 hari terakhir," ujar Ahmad Yusuf.

Disamping itu, Satgas Covid-19 Rohil juga terus melakukan tracing terhadap orang - orang yang diduga memiliki kontak erat dengan tuan S. Sehingga upaya memutus rantai penularan Covid-19 bisa secepatnya dilakukan.

Sementara itu, Ahmad Yusuf mengatakan, Kondisi fisik tuan S saat ini dalam keadaan sehat bugar karena yang bersangkutan rajin berolahraga. Tuan S merupakan orang tanpa gejala (OTG) sehingga hanya diisolasi secara mandiri di kediamannya.

"Dia diisolasi sendiri di kediamannya. Sedangkan keluarga yang lain di rumah yang lain juga. Namun petugas medis tetap memantau secara berkala kondisi tuan S yang tengah menjalani isolasi," jelas Ahmad Yusuf.