Kapolres Apresiasi Aksi Heroik Bhabin Polsek Rupat Bekuk Pengedar Sabu

Pengedar-sabu9.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Babinkamtibmas Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat berhasil menangkap dua pengedar narkotika jenis sabu di wilayahnya, Rabu, 12 Agustus 2020.

Kedua tersangka adalah Kamarudi (25) dan Al Muzil (25) diketahui merupakan warga Dumai itu ditangkap di kantin pelabuhan penumpang Kelurahan Batupanjang, hendak menyeberang ke Dumai dengan menggunakan speed boat. 

 

Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan melalui Kasat Narkoba, AKP Syahrizal membenarkan penangkapan kedua tersangka dilakukan oleh personelnya dari Babinkamtimas yang menyamar selaku pemilik speadboat.

 

"Benar, penangkapan kedua tersangka dilakukan anggota kita dari Babinkamtimas, Brigadir Angga Bayu beserta Brigadir M. Idris, setelah mendapat informasi dari masyarakat terhadap kedua orang yang dicurigai hendak ke Dumai. Selanjutnya, mereka berjumpa dengan melakukan undercover sebagai tekong speed boat dan terjadi tawar menawar harga cateran speed boat." kata Kasat Narkoba, AKP Syahrizal, Kamis 13 Agustus 2020.

 

 

Lanjut Kasat Narkoba, setelah dilakukan penggeledahan ternyata memang benar kedapatan memiliki narkotika jenis sabu sabu.

 

"Setelah dilakukan penggeledahan, memang benar ditemukan dua paket sabu beserta alat hisap (bong)," terang Kasat Narkoba.

 

Kedapatan memiliki sabu, Babinkamtimas langsung melaporkan ke petugas piket dan kedua tersangka langdung diamankan di Polsek Rupat guna penyelidikan lebih lanjut.

 

"Peran kedua tersangka warga Dumai tersebut sebagai pengedar. Kedua tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Rupat," jelas Kasat Narkoba Polres Beng

 

Selain itu, barang bukti lain turut juga diamankan di antara, satu buah kotak kaleng max man, satu plastik bening yang sudah dipotong, satu sendok pipet, tiga buah mancis, satu buah jarum kompor, tiga buah tisu magic. 

 

Selanjutnya, satu buah obeng, satu buah kunci pas 10, satu unit Handphone Samsung warna gold, satu unit Handphone samsung kecil warna dongker dan satu buah handphone merk samsung lipat warna hitam diamankan sebagai barang bukti.