Plh Bupati Bengkalis Minta Dishub Fungsikan Thermal Scanner di Pelabuhan BSSR

Bustami-Plh-bupati.jpg
(andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis, Bustami HY angkat bicara terikait belum berfungsinya thermal scanner alat pengukur suhu tubuh di Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR), Selatbaru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Bustami mengakui pernah mengunjugi pelabuhan tempat alat tersebut berada. Namun kala itu sekitar bulan januari 2020 silam belum ramai isu virus Corona.

Ditegaskan Bustami, pihaknya telah mengintruksikan kepada Dinas Perhubungan segera merancang agar alat tersebut bisa difungsikan.

"Kendalanya kemarin memang statusnya waktu itu belum ada dasar hukum untuk melakukan pergeseran. Kalau sekarang kita sudah melihat kondisinya setelah pernyataan presiden," katanya, Selasa 17 Maret 2020.

Bustami menambahkan lagi, agar Dinas perhubungan Kabupaten Bengkalis segera merealisasikan ruangan khusus untuk alat thermal scanner tersebut.

"Mudah mudahan kasus virus Corona di Bengkalis tidak ada. Tentunya kita juga masih melihat perkembangan dari kasus ini. Kalau memang sudah dibutuhkan seperti penyemprotan akan segera kita laksanakan," terangnya

Disamping itu, Plh Bupati Bengkalis mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri agar tidak bepergian ke luar negeri.

"Saya berharap, untuk sementara waktu kepada masyarakat jangan dulu bepergian ke luar negeri," harapnya.