Maju Pilkada Bengkalis, Kaderismanto Daftar ke Gerindra

kde.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kaderismanto menyatakan sikap serius maju Bupati Bengkalis untuk Pilkada Bengkalis 2020.

Keseriusan Sekjen DPD PDI Perjuangan, Riau ini dibuktikan dengan langsung mendaftar sebagai Bacalon Bupati Bengkalis melalui Partai Gerindra, Selasa, 12 November 2019 di kantor DPC Gerindra Jalan Antara.

Kade sapaan akrab Kaderismanto memberikan apresiasi kepada DPC Gerindra Bengkalis yang telah membuka penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati. Ia juga mengucapkan terimakasih karena sebagai partner politik, PDI P selalu bersama membangun di Negeri Junjungan ini.

"Pada kesempatan ini, saya mengembalikan formulir pendaftaran dan bentuk keseriusan saya maju pada Pilkada Bengkalis 2020. Idealnya, tentu bersama partner politik dan teman kita dari Partai Gerinda ini," kata Kade disambut langsung Ketua DPC Gerindra Bengkalis, Syamsuddin.

Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini optimis dengan kedekatan selama ini terjalin bersama Partai Gerindra akan membuka jalan bersama membangun negeri ini kedepannya agar lebih baik.

"Selama ini kita bersama Partai Gerindra memiliki emosional yang dekat. Saya paham betul karena selama ini kita memang bersama. Apalagi kalau diajak untuk membangun negeri ini, Partai Gerindra tentunya akan bersama PDI P karena misi kita sama," ujar Kade dengan diplomatis.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PDIP di pusat sudah duduk bersama dan mendukung pemerintah Jokowi-Ma'ruf.

"Inikan juga sinyal, Gerindra akan bersama kita," ujar Kade disambut hangat Ketua DPC Gerindra Bengkalis, Syamsuddin dan pengurus lainya.

Sementara, Ketua penjaringan Partai Gerindra, Iskandar, SH menyebut dari 10 orang bacalon yang mengambil formulir sudah 7 orang mengembalikan.

"Untuk batas waktu pengembalian berkas bagi seluruh balon ke kita masih tidak berubah, yakni pada tanggal 14 November mendatang," ujarnya.

Diakui Iskandar, dikembalikannya formulir pendaftaran langsung oleh bacalon ini adalah sebagai bentuk keseriusan untuk mendapatkan dukungan dari DPC Partai Gerindra.

"Ini juga merupakan salah satu tahap awal dan jembatan bagi beliau (Kaderismanto) untuk maju dalam pelaksanaan Pilkada 2020 melalui Partai Gerindra," kata Iskandar.

Selanjutnya, nama ini nantinya akan di Plenokan ditingkat DPD Gerindra Riau dan diteruskan ke DPP Partai Gerindra.

"Semua kita berharap, yang terbaik untuk pemimpin negeri ini kedepanya," tutup Iskandar.