Gerindra Belum Rekomendasi Nama Bakal Calon Bupati Bengkalis

gerindra-bengkalsi.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin meyebut tidak ada pembatasan bacalon yang akan mendaftar sebagai bupati dan Wakil Bupati melalui Partai Gerindra.

Ditegaskannya, yang dibatasi hanya waktu pendaftaran. Sejak dibuka 25 Oktober 2019 kemarin, Partai besutan Prabowo Subianto ini mencatat ada lima kandidat yang menyatakan serius maju melalui partai Gerindra.

"Hingga saat ini, sudah ada lima kandidat kita terima atau mendaftar sebagai calon bupati. Namun, kita tegaskan belum satupun balon yang diberikan rekomendasi," kata Syamsudin saat menerima berkas balon Bupati Bengkalis, Mohamad Syahminan, Sabtu, 9 November 2019.

Disampaikan Syamsuddin, pendaftaran balon melalui partai yang dikomandoinya tersebut akan berakhir pada 14 November 2019 mendatang.

"Artinya, tersisa lima hari kedepan. Selanjutnya, nama-nama balon yang sudah terkumpul akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau. Setelah itu akan ada survey dan barulah nanti DPP memberikan SK," ujar Syamsuddin.

Kedatangan balon Bupati Bengkalis, M Syahminan ke Sekretariat Partai Gerindra Jalan Antara, dalam rangka mengembalikan formulir dan sebagai bukti keseriusan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 melalui Partai Gerindra.

"Saya sebagai anak jati Bengkalis, berkeinginan dan memiliki niat maju sebagai Bupati Bengkalis tidak lain dan tidak bukan hanya ingin mengabdikan diri ini untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis," kata Syahminan saat diwawancai sejumlah wartawan usai menyerahkan formulif pendaftaran.

Menurutnya, apa yang menjadi impiannya untuk membangun Kabupaten Bengkalis sudah menjadi tekad dan semoga dapat terwujud.

"Selain mendaftar ke Partai Gerindra, Saya juga telah mendaftar ke PAN dan juga Partai Nasdem," pungkasnya.

Data yang dirangkum RIAU ONLINE, Dari 10 nama yang telah mengambil formulir mendaftar maju sebagai bupati melalui Partai Gerindra, tercatat lima nama yang telah mengembalikan formulir, di antaranya Azmi Usman tokoh pemuda Bengkalis, kemudian Ridwan Yazid merupakan tokoh Mandau dan masih aktif di birokrasi pemerintahan Bengkalis, Kasmarni dari tokoh perempuan Bengkalis dan juga birokrasi Bengkalis, Muhammad (Wakil Bupati Bengkalis) dan M Syahminan dari birokrasi (mantak Kepala Dinas PU Kota Dumai).