Aktual, Independen dan Terpercaya


Berulang Kali Mangkir Hearing, DPRD Bengkalis Kembali Panggil Kadis PUPR

komisi-ii.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Meski berkali-kali diundang, namun sejumlah pimpinan Kepala OPD berkali-kali juga membangkang dan tidak hadir hearing guna pembahasan serapan anggaran 2019.

Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis kini hanya bisa kembali memanggil serta menjadwalkan ulang agenda Hearing, Selasa, 29 Oktober 2019 besok.

Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, dikomandoi oleh Rubi Handoko kerap dibikin kecewa. Pasalnya, setiap hendak melakukan hearing bersama, sejumlah OPD malah mengutus perwakilannya.

Hearing yang batal dilaksanakan sebelumnya juga sempat terjadi insiden pengusiran oleh anggota Legislatif tersebut. Mereka meminta agar Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Perkim dapat hadir dan bukan perwakilan.

"Sudah kita agendakan ulang. Kelanjutannya, hearing akan dilakukan Selasa, 29 Oktober 2019 lusa," kata Ruby Handoko dikomfirmasi RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 27 Oktober 2019.

OPD yang diundang pada hearing yang akan dilaksanakan di antaranya Dinas Pertanian, Dinas PUPR, ULP dan Dinas Perkim Bengkalis.

Disenggol, langkah Komisi II DPRD yang melemah dan tidak mampu menghadirkan kepala dinas PUPR dan Perkim. Apakah hearing mendatang tetap akan dilaksanakan?

Akok sapaan akrab Politisi Partai Golkar ini tetap kukuh sama seperti sebelumnya dan tidak akan melanjutkan hearing tersebut.

"Kalau Kepala Dinas PUPR dan Perkim masih tetap tidak mau hadir dan pertanyaan apakah hearing tersebut akan dilanjutkan? Saya jawab nggak mungkin lah," cetus Akok diplomatis.