Aktual, Independen dan Terpercaya


Usai Daftar ke PDIP, PAN, Giliran Nasdem Didatangi Istri Bupati Bengkalis

kasmarni.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kasmarni, istri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, untuk keduakalinya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 
 
Sebelumnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut juga mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanah Nasional (PAN). 
 
Walau sudah mendaftar ke tiga partai, namun hingga kini Kasmarni belum ada tanda-tanda menggandeng siapa sebagai Bakal Calon Wakil Bupati mendampinginya.
 
"Untuk pasangan wakil kita masih belumlah. Masih jomblo," kelakar Kasmarni menjawab pertanyaan wartawan, Rabu, 16 Oktober 2019, usai mendaftarkan diri ke Partai NasDem.
 
Ia mendaftar langsung diterima oleh Ketua DPD NasDem Bengkalis, Askori. Selain ketiga partai di atas, PDIP, PAN, dan Nasdem, lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau ini juga akan daftarkan diri ke PKS, pekan depan. 
 
"Sebelumnya, kita juga telah mendaftar ke PDI Perjuangan dan PAN. Kita juga akan mendaftar ke Partai Demokrat baru membuka penjaringan. Insya Allah pekan depan juga mendaftar ke PKS," kata Kasmarni optimis.
 
Kasmarni merupakan istri Amril Mukminin, Bupati Bengkalis 2015-2020. Namun, saat baru menjabat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan aliran suap diterima politisi Partai Golkar tersebut. 
 
Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis ini kemudian ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, pertengahan 2019 ini. 
 
"Insya Allah, dengan ridha Allah melangkah, Bismillah saya maju sebagi calon Bupati Bengkalis. Kalau ditanya dukungan suami dan keluarga, pastilah mendukung langkah saya ini," pungkasnya.