Di Bengkalis, Danrem Kembali Ingatkan Kebakaran Lahan dan Hutan

Kunjungan-Danrem-ke-Bengkalis.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ANDRIAS)

Laporan: ANDRIAS 

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, mengingatkan anak buahnya ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih terjadi di terorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis. 

Kodim 0303/Bengkalis wilayahnya meliputi tiga kabupaten, di antaranya Bengkalis, Siak, dan Kepulauan Meranti. Peringatan tersebut disampaikan Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar saat mengunjungi Bengkalis, Rabu malam, 21 Agustus 2019.  

 

Kedatangan rombongan jendral bintang satu tersebut menggunakan kapal laut dari Kota Dumai dan merapat di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis sekitar pukul 18.54 WIB.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, terlihat Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis, Heru Winoto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Rudi, ikut terlihat menyambut kedatangan adik kandung Brigjen Pol Krishna Mukti tersebut. Sedangkan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis hanya terlihat Asisten I Setdakab, Umi Kalsum. 

Danrem Mohammad Fadjar mengatakan, ini kali pertama ia berkunjung ke wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

"Baru baru ini, sama kita ketahui wilayah Bengkalis sekitarnya telah terjadi kebakaran hutan dan lahan. Ini menjadi keprihatinan kita bersama," kata Danrem Brigjen TNI Mohammad Fadjar kepada sejumlah awak media.

Mohammad Fadjar mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal berdampak menimbulkan Karhutla. Dalam kunjungan tersebut Brigjen TNI Mohammad Fadjar akan bertemu ramah bersama Bupati Bengkalis.

"Besok (hari ini) agenda akan kita lanjutkan di Makodim 0303/Bengkalis. Kita akan kumpulkan seluruh anggota di sana," jelasnya.