Reses di Rohil, Asri Auzar Terima Keluhan Jalan Rusak dari Masyarakat

Ketua-Pansus-Rencana-Tata-Ruang-Wilayah-RTRW.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski Riau diberkahi kondisi alam yang baik, atas minyak bawah minyak. Namun masih ada beberapa daerah di Riau yang berada dalam kawasan terisolir.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Asri Auzar usai melakukan reses di beberapa titik di kabupaten Rokan Hilir, dan mendapati permasalahan infrastruktur cukup dikeluhkan masyarakat.

"Di bawah minyak diatas minyak, geografisnya datar tidak berbukit-bukit, tapi kondisi jalan rusak dan listrik belum masuk, sehingga mereka merasa terisolir, sedih juga kan," ungkapnya, Minggu. 29 April 2018.

Dikatakan Politisi Demokrat ini, dirinya sudah melakukan reses di empat titik, dan hampir semua keluhan adalah terkait infrastruktur jalan, salah satunya jalan Kecamatan Bagansinembah raya dan kecamatan Simpang Kanan

"Alhamdulillah saya sejauh ini, tidak pernah reses di kantor kecamatan atau kantor desa, dan saya melihat langsung kondisi jalan disana. Jarak 15 km saja, saya harus menempuh selama 1,5 jam," tambahnya.

Dan semua jalan itu, kata Asri, merupakan jalan penghubung antar kecamatan, sehingga dirinya berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki.

"Kebetulan saya mendatangkan camat yang diwakili sekcam, beberapa lurah dan juga datuk penghulu setempat, sehingga saya sudah menyarankan mereka untuk membuat proposal ke kabupaten guna memperbaiki jalan tersebut," jelasnya.

Sebab, kata ketua DPD Demokrat Riau ini, jalan tersebut merupakan jalan penghubung antar kecamatan dan merupakan wewenang dari kabupaten.

"Nanti juga akan kita usahakan membantu dengan Bantuan Keuangan (Bankeu)," tuturnya.

Selain infrastruktur jalan, masalah pendidikan, listrik, dan juga air bersih juga menjadi keluhan beberapa warga yang sudah ditemuinya.(2)