Bawaslu Siak Gelar Rapat Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pilkada 2024

Rapat-Bawaslu-Siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak menggelar rapat fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu. 

Evaluasi pengawasan tahapan pemilu bagi Bawaslu dan panwaslu kecamatan se-Kabupaten Siak pada pemilu tahun 2024 ini dihadiri langsung oleh anggota Bawaslu Provinsi Riau, Amiruddin Sijaya. Digelar selama dua hari 25-26 April 2024 di Grand Royal Hotel. 

Anggota Bawaslu Riau, Amiruddin Sijaya, menyebutkan bahwa Bawaslu Riau menghadiri pembukaan evaluasi pengawasan tahapan pemilu bagi Bawaslu dan Panwaslu di seluruh Kabupaten se-Provinsi Riau. 

"Hari ini saya hadir di Kabupaten Siak, atas kegiatan ini tentunya kita menyaksikan proses penguatan SDM dan evaluasi pengawasan yang berlangsung di Siak," ucap Amiruddin, Siak, Kamis 25 April 2024.

Amuriddin mengatakan hasil evaluasi ini akan berdampak pada rekrutmen Panwascam.


Untuk itu Bawaslu Siak harus tegas melakukan evaluasi dengan benar, sehingga Panwascam yang terpilih nanti bisa berkontribusi dan bertanggung jawab penuh terhadap tugasnya. 

"Harapan kita bersama tentunya kualitas petugas di Siak semakin meningkat, sehingga pilkada 2024 ini terlaksana dengan sukses," harapnya. 

Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha mengatakan dari evaluasi pihaknya bisa mengetahui sejauh mana keberhasilan atau pencapaian dari pemilu yang sudah terlaksana beberapa waktu lalu.

“Evaluasi ini akan kita jadikan tolak ukur dan planing kita untuk pengawasan pilkada 2024,” katanya.

Kegiatan Ini juga untuk mengambil dan menilai serta mematangkan kembali Panwascam di Pilkada 2024.

"Karena kita ketahui bersama bahwa tahapan pilkada 2024 sudah berlangsung, untuk itu Panwascam akan kita evaluasi kembali. Bagi teman-teman Panwascam yang tereliminasi dan tidak memenuhi verifikasi akan dilakukan perekrutan ulang," terangnya.