Tiktok Banned Permanen Akun Dirnarkoba Polda Riau

Kombes-Pol-Manang-Soebeti.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Akun media sosial TikTok Direktur Reserse Narkoba (Dirnarkoba) Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti, dengan nama @manangsoebeti_official, tak bisa diakses dan hilang secara (banned) permanen oleh TikTok.

Akun Tiktok dengan 375 ribu pengikut tersebut di-banned secara permanen karena melanggar ketentuan telah diterapkan oleh media sosial asal China tersebut.

"Akun anda dicekal selamanya karena telah melanggar kebijakan," tulis peringatan dari TikTok, Jumat, 19 April 2024.

Banned merupakan pembatasan akses diterima pemilik akun oleh pengelola media sosial untuk sementara atau selamanya. Pengguna yang terkena banned tidak bisa unggah apapun ke akunnya, selain itu tidak terdeteksi dari hashtag, unggahan, geolokasi, bahkan profil.

Kombes Pol Manang Soebeti kesal saat tahu akun Tiktok miliknya yang selama ini kerap digunakannya untuk aktualisasi diri serta perang terhadap bandar serta pengedar narkoba di Riau. Ia berusaha untuk mengembalikan akunnya sudah di-banned secara permanen tersebut.

"Tolong bantu Carikan solusi agar akun saya kembali," ujar Kombes Manang.


Tidak hanya itu, Kombes Manang juga bersedih lantaran video-video yang diunggah di akun TikToknya tersebut banyak ditonton bahkan hingga puluhan juta penonton.

Bahkan baru-baru ini, dalam akun TikToknya tersebut, Kombes Manang gencar melawan distribusi dan peredaran narkoba di Pekanbaru, di Pangeran Hidayat dan Kampung Dalam.

Pasalnya, setiap kegiatan penangkapan di Pangeran Hidayat, maupun Kampung Dalam, dua daerah selama ini dikenal zona gitam Narkoba, selalu diviralkan oleh perwira menengah tersebut di dalam akun media sosialnya.

Kini, usai akun Tiktok diblokir permanen, Kombes Manang beralih menggunakan plarform media sosial lainnya, Instagram.

"Kepada 375 ribu followers saya di akun Tiktok @manangsoebeti_official, dengan ini saya umumkan bahwa akun saya telah dibaned permanen oleh Tiktok"

 

"Saat ini saya sedang mengajukan banding kepada Tiktok agar akun saya bisa dibuka kembali. saya mohon dukungan dari seluruh Netizen semoga akun saya bisa dipulihkan kembali supaya semangat saya dan tim untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya Narkoba dan semangat pemberantasan Narkoba tetap menyala," ujar Kombes Manang

"Konten terbaru saya akan saya posting di akun IG ini.. terima kasih. kepada seluruh bandar kami akan terus gasssss," pungkasnya.