Raih Suara Tertinggi, Capres Anies-Muhaimin Menang di Kota Pekanbaru

Anies-Baswedab45.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru telah menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara sejak, Rabu, 28 Februari 2024 kemarin. 

Hasil rapat tersebut, menunjukkan pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraih suara tertinggi di Kota Pekanbaru. 

Paslon Anies-Muhaimin dengan nomor urut Paslon 01 memperoleh 289.315 suara. Sementara itu, Paslon Prabowo - Gibran dengan nomor urut Paslon 02 berada diurutan kedua dengan perolehan 238.483 suara. 

Jauh tertinggal dari Paslon lainnya, Paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud  menduduki posisi ketiga dengan perolehan 44.456 suara.


Urutan perolehan suara Paslon 01, 02 dan 03 pada pemungutan suara di Kota Pekanbaru yang didapat dari Pleno KPU Pekanbaru tidak berbeda dengan urutan kemenangan yang dirilis KPU melalui situs resmi nasional. Meskipun jumlah perolehan suaranya belum sesuai.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, setelah rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kota Pekanbaru selesai, kemudian pihaknya akan mengantarkan laporan ke Provinsi Riau untuk rekapitulasi perhitungan suara di tingkat provinsi. 

"Rekapitulasi suara di tingkat Pekanbaru sudah selesai. Hasilnya kemudian akan kami antarkan ke KPU Riau, untuk rekapitulasi tingkat provinsi," pungkasnya.