Sempat Disuruh Pulang, 2 dari 5 Anak yang Hanyut di Sungai Kualo Meninggal

Korban-Tenggelam28.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PELALAWAN-Kejadian tragis terjadi di aliran Sungai Kualo, Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Dua orang anak meninggal dunia akibat tenggelam.

Korban bernama Junaidi dan Refal  ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Kualo.

Kasat Polairud Polres Pelalawan, AKP Ade Santoso mengatakan, awalnya ada lima orang anak sedang bermain di Sungai Kualo.

“Ada warga sudah sempat mengingatkan mereka untuk segera pulang. Namun, beberapa waktu kemudian, warga mendengar kabar kelima anak tersebut hanyut di aliran sungai. Pencarian dan pertolongan langsung dilakukan oleh orang-orang di sekitar,” jelasnya, Selasa, 23 Januari 2024.


Dari hasil pencarian, tiga dari lima anak berhasil diselamatkan, namun dua anak ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri. 

“Salah satunya dibawa menggunakan sepeda motor dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Amelia, sedangkan satunya lagi dibawa menggunakan ambulans. Setelah dilakukan pertolongan, kedua korban dinyatakan meninggal dunia,” terangnya.

Selanjutnya Kasat Polairud Polres Pelalawan mengimbau kepada orangtua untuk tetap menjaga dan mengawasi anak-anak saat berada di aliran sungai.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk tetap menjaga pengawasan terhadap anak-anak saat berada di sekitar air terbuka, seperti sungai atau kolam. Pastikan anak-anak memahami bahaya yang mungkin terjadi,” tutupnya.