Antisipasi Kerusakan Kertas Suara, KPU Larang Pelipat Kertas Suara Bawa Pulpen

ponsel6.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Guna untuk mengantisipasi kerusakan kertas suara pemilu 2024, handphone dan tas pekerja pelipat kertas suara di titipkan ke petugas. 

"Untuk menghindari kerusakan dan hal yang tidak diinginkan, handphone, tas serta barang lain yang runcing. Seperti pena, kunci motor dan lain-lain. Tidak boleh dibawa oleh pekerja lipat kertas suara. Dititipkan ke petugas atau disimpan sendiri di jok motor," ucap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, Ahmad Rizal. Selasa 9 Januari 2024.

Ia mengatakan, barang-barang yang dititipkan ke petugas KPU yang bejaga di lokasi dijamin aman. Pekerja tidak perlu khawatirkan, karena dijaga oleh petugas selama proses pengerjaan lipat kertas suara. 


"Sejauh ini semua lancar, para pekerja kooperatif, mentaati hal-hal yang dilarang pada saat proses pelipatan. Hingga sekarang belum ada temuan yang sifatnya di sengaja oleh pekerja," kata Ahmad Rizal. 

"Kemudian, hingga senin siang sudah terhitung sebanyak 3.32.980 kertas suara yang sudah di sesaikan oleh pekerjaan. Untuk hari ini belum kita hitung lagi," tutupnya.