808 Personel Dapat Kenaikan Pangkat, Kapolda Riau Ingatkan Seleksi Alam

upacara-kenaikan-pangkat.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memimpin upacara kenaikan pangkat 808 personel Polda Riau periode 1 Januari 2024 di halaman upacara Mapolda Riau, Sabtu, 30 Desember 2023.

Meski diguyur hujan pagi, tidak menyurutkan semangat ratusan personel Polda Riau dan Ibu-ibu Bhayakari yang terus setia menunggu kegiatan kenaikan pangkat selesai.

Dalam Amanatnya, Irjen Iqbal mengatakan kalau pangkat itu adalah amanah yang diberikan kepada personel untuk terus dijaga dan dipertanggungjawabkan.

"Pangkat dan Jabatan itu adalah amanah yang diberikan seluas-luasnya kepada masyarakat dan tim, keluarga, Institusi bahkan kepada dunia ini yang diamanahkan Allah SW," ujar Irjen Iqbal

Lebih lanjut, Jendral bintang dua tersebut mengingat kepada jajaran yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk hati-hati dengan seleksi alam.


"Pada kenaikan pangkat ini, suka duka pasti ada. Rintangan, hambatan, fitnah sana sini. Harus kita hadapi. Tapi hati-hati dengan seleksi alam," pesan Iqbal.

Seleksi alam lanjut Eks Kapolda NTB dan Kadiv Humas tersebut yakni personel yang mendapati kenaikan pangkat tidak bersyukur dan terlalu maruk (rakus-red).

"Saya ingatkan, seleksi sudah diraih hati-hati, jangan sombong, maju terus, ikuti aturan, prinsip kebenaran dan seimbangkan semua. Tetap jadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat," jelas Irjen Iqbal.

"Selamat atas kenaikan pangkat rekan-rekan semua, kita bangga, tunjukkan pangkat ini simetris dan paralel. Lebih baik pangkat naik, kinerja juga naik jangan sampai menurun. Tunjukkan kepada semua lingkungan," tambahnya.

Irjen Iqbal juga mengingatkan tentang kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari suport dan dukungan Ibu-ibu Bhayakari.

"Semua yang naik pangkat harus sadar, atas jasa istri bhayakari tercinta."

"Ini bukan hanya retorika, terus doakan dan suport terus suaminya.
Kita doakan yang naik pangkat, sehat, maju terus dan penuh berkah," pungkasnya.