Karena Alasan Ini, Fernando Masuk Islam di Masjid Agung An Nur

Bersyahadat41.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seorang pemuda asal Duri Kabupaten Bengkalis, Riau Fernando Julianto Harahap masuk Islam di Masjid Agung An Nur usai salat jumat, Jumat, 8 Desember 2023.

 

Menggunakan baju batik coklat lengan pendek dan bermotif, pria berusia 33 tahun tersebut menundukkan kepala saat bertemu pembimbing Mualaf Center An Nur, Ir Rubianto.

 

Sebelum bersyahadat, Rubianto menanyakan alasan Nando memeluk agama Islam, apakah karena ingin menikah atau alasan lain.

 

"Saya masuk Islam karena hati merasa nyaman jika belajar tentang Islam. Sejuk dan ingin banyak belajar tentang Islam," ujar Nando kepada Rubianto.

 

Selanjutnya, Nando mengaku masuk Islam sudah minta izin dan restu kepada kedua orangtuanya yang berseberangan agama dengannya.

 

"Saya juga sudah minta izin kepada orangtua. Alhamdulillah diperbolehkan," terangnya.


 

Rubianto juga memberikan nasehat kepada Nando saat sudah masuk Islam. Banyak kewajiban pria muslim yang harus dijalankan saat memeluk agama Islam. Salat, Puasa, bayar zakat dan khitan.

 

"Saya siap dan akan belajar semua akan hal itu. Kalau khitan sudah," pungkasnya.

 

Mendengar keputusan hati yang kuat , Rubianto kemudian membimbing Nando mengucapkan kalimat syahadat dan mengikuti ucapan Rubianto.

 

Meski agak terbata-bata, Nanda hanya dalam sekali ucapan, mampu membaca dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

 

"Sehabis ini, jangan lupa mandi besar. Karena itu syarat wajib masuk Islam," pungkasnya.

 

Setelah mendengarkan nasehat Rubianto, Nando mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur berupa perlengkapan salat lengkap.

 

Tidak hanya itu, puluhan jamaah yang menyaksikan prosesi masuk Islam ini satu persatu mendatangi Nando memberikan ucapan selamat dan salam persaudaraan.