Sepekan Syamsuar Lengser, Edy Natar Mutasi Puluhan Pejabat, Siapa Saja?

Ruang-Melati2.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Plt Gubernur Riau, Edy Natar Nasution akhirnya melakukan mutasi besar-besaran di lingkungan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau. Padahal selama Syamsuar menjabat Gubenur Riau, tidak berlangsung mutasi besar-besaran.

 Ada puluhan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau yang akhirnya mutasi. Total ada 39 orang pejabat yang menjalani pelantikan, Jumat 10 November 2023.

 

Rangkaian pelantikan yang dimulai pukul 14.00 berlangsung tertutup di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau. Pintu tampak tertutup rapat dan ada tulisan "rapat tertutup."

 

Selang satu jam kemudian, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto keluar dari ruangan didampingi sejumlah pejabat lainnya. Ia menyebut, pelantikan merupakan hal yang biasa bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)


 

"Pelantikan, rotasi, mutasi itu biasa. Itu merupakan penilaian dari pimpinan terhadap rekam jejak kita, jadi kita saja yang menilainya," paparnya.

 

Proses pelantikan berlangsung di dua lokasi. Selain di Kantor Gubernur Riau, pelantikan juga berlangsung di Kantor Dinas PUPR Provinsi Riau dan dipimpin langsung oleh Asisten II Setdaprov Riau, M Kob Kurniawan.

 

Mutasi para pejabat dilakukan Edy Natar Nasution tepat sepekan dirinya resmi diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau dalam Paripurna DPRD Riau, Sabtu 4 November 2023. 

 

Edy Natar Nasution bakal memimpin Riau selama masa jabatan 2019-2024 menggantikan Syamsuar yang resmi diberhentikan bersamaan dengan agenda paripurna tersebut.