Pakai QRIS BRK Syariah, Beli Minyak Goreng di 14 Lokasi Ini Cuma Rp 1

Tebus-murak-minyak-goreng-BRK.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) Riau bekerja sama dengan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah menggelar Gebyar QRIS bersama dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan. Kegiatan ini menggelar tebus minyak goreng premium ukuran 1 liter seharga Rp 1 hanya menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) BRK Syariah.

Sebanyak 5.000 minyak goreng premium disediakan dan disebar di 14 Kantor Cabang BRK Syariah seluruh kabupaten/kota se-Riau.

Kepala Perwakilan BI Riau, Muhammad Nur, mengatakan komoditas minyak goreng berpotensi besar memberikan tekanan terhadap inflasi di daerah Provinsi Riau. Menurutnya, pengadaan minyak goreng dan pendistribusiannya lebih mudah dibandingkan yang lainnya.

“Jadi kegiatan Gebyar QRIS bersama dengan GNPIP nanti akan dilakukan di 14 Kantor Cabang BRK Syariah yang berada di kabupaten dan kota Provinsi Riau. Jadi dengan penyaluran minyak goreng nanti kita harapkan bisa membantu ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat dan terkendalinya inflasi pada komoditas minyak goreng,” kata Muhammad Nur, pada acara Kick Off Gebyar QRIS bersama GNPIP di Lobby A Kantor Perwakilan BI Provinsi Riau, Kamis, 7 Desember 2023.

Kegiatan ini turut bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Riau dalam upaya terus mendukung akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif serta efisien melalui penggunaan kanal pembayaran QRIS.

Sementara itu, Direktur Operasional BRK Syariah, Said Syamsuri, digelarnya kegiatan ini juga bertujuan mendorong percepatan digitalisasi transaksi keuangan serta pengendalian inflasi pangan. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat memahami cara pembayaran digital menggunakan QRIS.

"Meski baru pertama kali digelar, namun kita optimis jumlah pengguna QRIS baru terutama dari nasabah BRKS bisa bertambah. Ini bentuk kerjasama antara BRKS, BI Provinsi Riau dan TPID Provinsi Riau, dalam rangka Gebyar QRIS dan pengendalian inflasi di Riau,” ujar Said Syamsuri

Adapun 14 lokasi pendistribusian minyak goreng seharga Rp 1 dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau ke beberapa Kantor Bank Riau Kepri Syariah, yakni:

1.Cabang BRK Syariah Pekanbaru Utama


2.Cabang BRK Syariah Pekanbaru Arifin Ahmad

3.Cabang BRK Syariah Pekanbaru Sudirman

4.Cabang BRK Syariah Air Molek

5.Cabang BRK Syariah Bagansiapiapi

6.Cabang BRK Syariah Bangkinang

7.Cabang BRK Syariah Dumai

8.Cabang BRK Syariah Pangkalan Kerinci

9.Cabang BRK Syariah Pasir Pangaraian

10.Cabang BRK Syariah Siak Sri Indrapura

11.Cabang BRK Syariah Teluk Kuantan

12.Cabang Pembantu BRK Syariah Pekanbaru Jalan Riau

13.Cabang Pembantu BRK Syariah Pekanbaru Panam

14.Cabang Pembantu BRK SyariahBengkalis Duri Sudirman

Kegiatan ini turut dihadiri Pemimpin Divisi Dana dan Digital Banking,  Imran, Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Riau, Rinaldi, Branch Manager BRK Syariah Pekanbaru Sudirman, Herry Saputra, Branch Manager BRKS Pekanbaru Arifin Ahmad, Marwan Setiadi serta tamu undangan lainnya.