Sumatera Masuk Peringkat Kedua Okupansi Tertinggi PT Hotel Indonesia Group

angkringan2.jpg
(Haslinda/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Konsisten menggali potensi dan optimalisasi di tiap jaringan unit hotelnya, PT Hotel Indonesia Group (HIG) berhasil mencapai kinerja keuangan yang positif sepanjang kuartal tiga tahun 2023.

 

Corporat Marketing & Communications Manager Hotel Indonesia Group (HIG), Atri Maryanti mengatakan hal ini dapat dilihat pada pencapaian laba sebesar 2,6 persen menjadi Rp9,85 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp3,76 miliar.

 

"Pertumbuhan laba tersebut merupakan hasil dari strategi HIG yang berfokus pada pendekatan ekosistem baik pemesanan kamar melalui platform online maupun offline yang dapat dilihat dari peningkatan okupansi hotel per cluster yang selalu meningkat," ujar Atri Maryanti, Rabu 29 November 2023. 

 

Ia menjelaskan, Cluster Bali menjadi peringkat pertama di kuartal ketiga tahun 2023. Mencapai okupansi tertinggi sebesar 91 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 90 persen.

 


Sedangkan, cluster Sumatera masuk peringkat kedua dengan okupansi tertinggi di kuartal tiga tahun 2023 ini sebesar 88 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya 74 persen.

 

Di peringkat ketiga okupansi tertinggi pada kuartal ketiga tahun 2023 di Cluster Jawa yang mencapai 81 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar 75 persen.

 

"Melihat pencapaian HIG yang positif dan terus meningkat, menjadi bukti nyata bahwa pariwisata Indonesia sudah kembali bangkit. Wisatawan domestik maupun mancanegara sudah kembali aktif berkunjung ke destinasi wisata di berbagai daerah, dan menikmati keindahan alam negeri Indonesia," jelasny. 

 

Hotel Indonesia Group (HIG) merupakan pionir jaringan hotel dengan standar internasional di Indonesia. HIG mengelola beberapa hotel berbintang yang tersebar di seluruh Indonesia dan terus berkomitmen untuk mempertahankan visi tim yang panjang dengan terus memberikan pelayanan hotel dan pariwisata terbaik.

 

Saat ini sudah ada 5 hotel di pulau Sumatera yang merupakan jaringan HIG yang terdiri dari Hotel Truntum Padang, Grand Inna Medan, KHAS Ombilin, KHAS Parapat, dan KHAS Pekanbaru.