Warga Pekanbaru Menangis Rumahnya Dibedah Polresta Jadi Mewah

Komjen-Agus-Adrianto7.jpg
(Dok Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Iwan Sutrisno beserta anak dan istrinya tak kuasa menahan air mata dan langsung sujud syukur di depan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto dan Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. 

Bagaimana tidak, kondisi rumahnya yang dulu tak layak huni disulap oleh Polresta Pekanbaru menjadi megah.

 

Saat melihat video live rumahnya yang sudah dibedah di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Iwan Sutrisno dan Istri serta anaknya langsung sujud syukur dan mencium tangan Wakapolri. 

 

"Kalau hujan sering bocor dan ketika banjir sering masuk air. Kami sangat terharu melihat tempat tinggal kami yang telah diperbaiki oleh Polri," kata Sutrisno sambil berurai air mata, Kamis, 23 November 2023.

 

Selain bantuan bedah rumah, Iwan juga menerima bantuan berupa modal usaha dari Komjen Agus Andrianto.

 


Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri dimeriahkan juga dengan pemberian door prize 17 unit motor berbagai merek bagi warga yang beruntung. 

 

Kemudian ada bantuan 6 unit sumur bor dan bantuan bedah rumah. Khusus motor, pembagiannya dilakukan dengan cara diundi berdasarkan kupon yang telah dibagikan panitia kepada warga.

 

"Mudah-mudahan hal positif ini bisa terus dilakukan akan semakin dekat polisi, unsur TNI, pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga stabilitas di wilayah ini bisa terus terjaga, karena tanpa keamanan sulit kita mewujudkan kesejahteraan," kata Komjen Agus.

 

"Ini merupakan program prioritas Kapolri, mudah-mudahan ini akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran sehingga hal-hal yang sifatnya positif kepada masyarakat betul-betul dirasakan," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengajak Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Forkopimda Riau Bersinergi untuk terus membantu masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan Jendral bintang tiga itu saat Kegiatan Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, Pekanbaru, Kamis, 23 November 2023.

 

"Semoga, kegiatan Bakti Sosial ini terus dilakukan oleh Kapolda Riau dan Forkopimda. Apalagi ini melibatkan para pelaku usaha," ujar Komjen Agus saat konferensi pers.