Modus Baru, Mekanik Curi Motor Pelanggan yang Sedang Diservis

Servis-motor.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, MEDAN-Polisi menangkap mekanik yang membawa kabur motor seorang pria saat diservice di kawasan Jalan Williem Iskandar, Kota Medan.

"Iya yang bersangkutan sudah diamankan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa dikonfirmasi SuaraSumut.id, Selasa (5/9/2023) siang.

Dari pemeriksaan, kata Fathir, modus pelaku membawa kabur motor dengan cara bekerja sebagai mekanik bengkel. Pelaku menyasar sepeda motor korban yang sedang diservice.

"Dari pemeriksaan ada tiga laporan polisi terhadap pelaku," tukas Fathir.


Sebelumnya, video yang menunjukkan seorang mekanik bengkel melarikan sepeda motor milik seorang pria yang sedang service viral di media sosial.

Video ini diunggah oleh akun instagram korban @andrensttt. Dari video tampak korban merekam suasana di lokasi bengkel service sepeda motor di Jalan Williem Iskandar Medan.

Korban juga merekam saat meminta pertanggungjawaban dari pemilik bengkel yang mengaku akan mencari mekanik yang melarikan sepeda motor customer.

"Hati-hati Buat Kawan kawan di Medan, kemaren saya service sepeda motor Yamaha N max di bengkel A*** Service J*** Jalan Williem Iskandar, di samping MCD Medan Pancing," tulis korban.

Dirinya menyebutkan kalau sepeda motornya dilarikan mekanik bengkel, tempatnya men-service kendaraannya.

"Sepeda motor saya dilarikan sama mekanik bengkel saat tes drive dan tidak ada tanggung jawab dari pemilik bengkel sampai sekarang, sudah buat laporan," kata korban dikutip dari suara.com