Mahasiswa Gelar Aksi Suram, Tuntut Syamsuar Perbaiki Infrastruktur hingga Atasi Karhutla

Seruan-Rakyat-Riau-Melawan.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ratusan mahasiswa menggelar aksi Seruan Rakyat Riau Melawan (Suram) di Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Jumat 1 September 2023

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada Pemerintah Provinsi Riau, khususnya Gubernur Riau, Syamsuar atas berbagai permasalahan di Provinsi Riau yang tak kunjung selesai. 

 

Diantaranya tuntutan untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur. Massa juga menuntut agar Pemprov mengambil langkah yang efektif untuk menyelesaikan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), PR bagi Riau selama bertahun-tahun.

 

"Kami mendesak Gubernur Riau untuk menuntaskan permasalahan infrastruktur jalanan rusak yang ada di Provinsi Riau. Menuntut Gubernur Riau untuk mengevaluasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada Pertamina Hulu Rokan serta menjamin pencairan PI 10% sebelum habisnya masa jabatan," ujar seorang orator demo tersebut.


 

Selain itu, Gubernur Riau diminta untuk transparan terkait pengelolaan sistem pendidikan. 

 

"Selesaikan kasus KKN dan kasus dinas-dinas terkait yang bermasalah di lingkaran Provinsi Riau. Kami meminta Pemprov Riau untuk menyelesaikan janji-janji kampanye dibidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, kesehatan, karhutla serta konflik lahan yang ada di Riau," ungkap orator tersebut.

 

Hingga saat ini, ratusan massa mahasiswa masih menggelar aksi dan menuntut agar dapat dipertemukan secara langsung kepada Gubernur Riau ataupun pihak berwenang dari Pemerintah Provinsi Riau.