HUT ke-66 Provinsi Riau, Apindo: Investasi Belum Merata

Ketua-Forum-CSR-Riau.jpg
(TIKA AYU/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau Wijatmoko Rah Trisno mengatakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan kekuatan investasi yang lebih merata.

Hal ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya pengusaha kecil dan menengah. Apalagi mengingat dalam satu dua tahun, pertumbuhan ekonomi Riau terbilang cukup bagus.

 

"Namun kalau dari sisi masuknya investasi, meskipun itu terbaik nomor 1 di Sumatera dan nomor 5 di luar Jawa, tapi masuknya investasi yang besar di Riau itu masih didominasi oleh sektor besar seperti migas, ataupun pulp and paper," ujar Wijatmoko, Rabu 9 Agustus 2023. 

 

"Sehingga diharapkan kekuatan ekonomi Riau itu lebih meningkat dan tidak hanya kepada sektor yang dominan saja selama ini," tambahnya.

 

Wijatmiko menyebut, berkembangnya dunia usaha tidaknya hanya datang dari dorongan pemerintah, namu kepiawaian untuk melihat peluang peluang yang ada.

 


"Jadi besarnya pengusaha kecil menengah itu disamping dorongan pemerintah tapi juga perlu kemampuan yang cukup baik dari dunia usaha khusunya kecil menengah untuk melihat peluang-peluang. Perlu keberimbangan. Perlu adanya dorongan pemerintah dan juga tentunya dengan pengusaha yang mampu berbuat sendiri," imbuhnya.

 

 

 

Wijatmoko berharap di momen hari jadi ke-66 Provinsi Riau ini, semoga menjadi sentra ekonomi di Sumatera.

 

"Semoga Riau segera menjadi provinsi yang terdepan dalam pengembangan ekonomi, khususnya kelas kecil dan menengah," pungkasnya.