Syamsuar Berharap Anak Riau Berwirausaha Memanfaatkan Teknologi Informasi

Syamsuar791.jpg
(Riau Online/Junichi Sitinjak)

Laporan: Junichi Sitinjak

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar turut hadir dalam acara Pelatihan Wirausaha Muda Kreatif di Grand Central Hotel, Pekanbaru, Rabu, 26 Juli 2023. Penggelaran yang dilakukan dalam acara yaitu Mencetak Startup Pemula.

Adapun tema kegiatan yang diusung dalam acara yaitu pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat lanjutan. Ia mengatakan, para peserta yang hadir di acara tersebut agar memanfaatkan situasi dan kondisi saat ini, karena era sekarang ini adalah era usaha ekonomi kreatif, bagaimana kita menggerakkan ekonomi kita di Indonesia. 

 

“Jadi kami ingin anak-anak Riau dengan dibuatnya Riau Creative Hub, agar membantu pembelajaran kalian,” kata Syamsuar dihadapan para peserta pelatiham.

 

Saat ini menurutnya pemerintah merancang kegiatan terbaik untuk membantu dalam kemajuan IT kepada anak-anak Riau. Selain itu dikatakannya, Pemprov Riau juga turut dibantu oleh ahli IT Profesor Jaswar Koto untuk memajukan IT di Riau. 

 


“Ini kesempatan kalian untuk memanfaatkan industri dan teknologi, saya harap semua usaha kreatif yang ada di Riau dapat bersaing sampai mendunia,” terangnya.

 

Saat diwawancara, Syamsuar menerangkan dengan diselenggarakannya pelatihan ini kegiatan acara yang dilakukan tersebut dapat memotivasi anak-anak di Bumi Lancang Kuning. Tentunya, agar semakin optimis bahwa usaha ekonomi kreatif dan kewirausahaan adalah bagian untuk lapangan usaha yang diharapkan.

 

 

 

Lanjutnya, mengenai gedung Riau Creative Hub yang sednag dibangun di Jalan Arifin Achmad, akan selesai tahun 2023 ini. “saya sudah minta dengan Kepala Dinas Pariwisata, walaupun belum selesai semuanya tapi sudah dibudayakan, bulan Agustus mungkin sudah mulai kita buka,” katanya.

 

Jadi ini semua harapnaya, agar anak-anak Riau ini sudah siap menghadapi tantangan masa depan.