Buka Latihan Pra Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, Ini Arahan Kapolda Riau

Irjen-Mohammad-Iqbal79.jpg
(Dok Polda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal, secara resmi membuka kegiatan Latihan Pra Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 di Aula Tribrata Lantai 5 Mapolda Riau, Kamis, 25 Mei 2023.

 

Dalam arahannya, Irjen Iqbal minta seluruh peserta mengikuti latihan dengan serius, sehingga dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dengan baik dan Kasatgas dapat mengatur serta mengendalikan personilnya.

 

"Kasatgas juga bertanggungjawab terhadap laporan-laporan terkait Operasi Patuh 2023. Dalam Operasi Patuh 2023 ada anggaran yang dipertanggungjawabkan realisasinya sesuai dengan peruntukkannya," papar Irjen Iqbal. 

 

Jenderal bintang dua ini juga berpesan kepada personil untuk menekan gangguan keamanan agar situasi kamtibmas bisa kondusif dan pelayanan Kepolisian dapat lebih prima dan maksimal jelang hari ulang tahun Bhayangkara.

 


"Hal yang ingin kita raih khususnya di wilayah Kota Pekanbaru dalam operasi patuh ini, untuk menciptakan kepatuhan kepada masyarakat, selalu menggunakan helm, melengkapi surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas lainnya," terangnya. 

 

Mantan Kapolda NTB dan Kadivhumas Mabel Polri ini berpesan kepada pejabat yang terlibat dalam operasi ini dapat bekerja secara berkelanjutan sehingga memudahkan dalam memberikan kepatuhan kepada masyarakat.

 

"Upaya preemtif dan preventif menjadi point penting dalam pelaksanaan operasi patuh salah satunya dengan memasang spanduk-spanduk patuh berlalu lintas pada tempat-tempat keramaian masyarakat," tambahnya. 

 

Terkahir Akpol 1991 ini menginginkan petugas polisi yang melindungi, melayani, dan melaksanakan tugas secara humanis kepada masyarakat. 

 

"Laksanakan tugas secara humanis, profesional dan proporsional sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. 

 

Kegiatan ini dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, Irwasda, PJU Polda Riau, Para Kabagops, Kasat Intelkam, Kasatlantas, Perwira yang ditunjuk sebagai Kaposko serta Pa/Ba Polda Riau selaku Peserta Latpraops serta personil dari 4 Satuan Tugas (Satgas).