Danrem 031/WB dan Kapolda Riau Buka Kejurnas Karate Shokaido 2023

Irjen-Mohammad-Iqbal76.jpg
(Dok Polda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Komandan Korem 031/Wirabima, Brigjen TNI Dany Racka didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal resmi membuka Kejuaraan Nasional Karate Shokaido di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Jumat, 12 Mei 2023.

 

Kejurnas Karate Shokaido diikuti 957 peserta dari 29 kontingen yang berasal dari Lampung, Sumut, Sumbar dan Riau. 

 

Pertandingan akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 12-14 Mei 2023. 

 

Kejurnas ini selain memperebutkan Piala Danrem 031/WB, juga dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei, sekaligus mencari bibit atlet untuk persiapan mengikuti kejuaraan. 

 

Ada dua kategori yaitu Open dan Festival. Untuk festival ini lebih kepada untuk membina mental anak-anak karate yang belum mampu masuk ke kelas open. 

 

Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan berharap dengan adanya Kejurnas ini mudah-mudahan akan terwujud suatu potensi atlet yang dapat membanggakan bangsa Indonesia ke depan. 

 


"Momentum kejuaraan ini sekaligus memacu semangat untuk bangkit berkarya, berprestasi untuk negeri agar bangsa kita lebih tangguh lagi kedepannya menyongsong Indonesia emas," tegas Dany. 

 

Sementara itu, Irjen Iqbal mengak Polda bangga kepada Korem 031/WB yang dikomandani Brigjen TNI Dany. 

 

"Pak Danrem ingin melihat tunas-tunas muda genarasi muda bangsa maju berprestasi lewat olahraga karate shokaido ini. Selamat bertanding, harumkan nama bangsa, melalui olahraga karate shokaido," ucap Kapolda. 

 

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas. Ingat pesan pak Danrem tadi, kalah dan menang tetap menjadi kawan. Bangkit kita bangsa yang tangguh sesuai momentum dalam rangka hari kebangkitan nasional," tambahnya. 

 

Kemudian, Ketua Shokaido Riau, Agusman Sikumbang menyatakan, akan selalu berbenah untuk melahirkan atlet-atlet Riau khususnya di karate. 

 

 

 

 

 

Shokaido akan hadir di Riau menjadi satu saingan sehat perguruan lain. Pihaknya ingin Shokaido ikut andil dalam menyumbangkan atlet karate andalan Riau nantinya. 

 

"Dengan adanya kejuaraan ini bisa mencari bibit-bibit atlet muda yang berprestasi kedepannya. Untuk menambah kekuatan Forki riau khususnya," pungkasnya.