Pertama Kali Maju DPD RI, Rido Rikardo dan Elfenni Bangun Serahkan Berkas

Rido-Rikardo.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dua Bakal Calon (Balon) DPD RI dari Riau menyerahkan dokumen pendaftaran ke KPU Riau. Keduanya baru pertama kali mencalonkan diri di DPD RI.

 

Seorang Bacalon DPD RI, Rido Rikardo, mengatakan berkasnya sudah diterima oleh KPU Riau. Sebab itu, ia berharap penyelenggaraan Pemilu dilakukan dengan jujur, adil, dan tanpa tebang pilih. 

 

“Kepada calon lain juga mari kita bersaing secara sehat dan profesional. ke depannya bagi kawan dan pendukung saya sangat berterima kasih, dan masyarakat Riau mari kita pilih orang yang betul-betul paham kerja dan tupoksinya masing-masing,” katanya, Selasa, 9 Mei 2023.

 

Rido mengatakan, masyarakat perlu memahami orang yang layak bekerja karena DPD RI ini representasi Riau di pusat, bukan perwakilan kabupaten. Tambahnya, senator nantinya jadi jalan mengangkat marwah provinsi di pusat. 

 


“Apalagi selama ini terkait infrastruktur jalan kita jadi salah satu provinsi terparah, banyak sekali yang rusak. Jadi jangan sampai ke depannya kita mendapatkan isu yang tak mengenakkan hati,” terang dia.

 

Mengenai prioritasnya jika terpilih sebagai Anggota DPD RI, Rido mengatakan akan fokus pada pembangunan di berbagai daerah di Riau.

 

“Ya kalau terpilih prioritas saya mungkin terkait pembangunan, terutama soal jalan ya. Kita salah satu provinsi terkaya, jangan sampai penduduknya miskin,” tegasnya.

 

Begitu juga dengan Elfenni Erdianta Br. Bangun, mengaku semua berkasnya dinyatakan lengkap.

 

 

“Ini kali pertama saya mendaftarkan diri sebagai calon. Pilihan DPD dan bukan caleg karena kebetulan saya selama ini tak ikut dengan partai manapun,” ujarnya.

 

Sementara jika terpilih ia akan menyoroti perihal pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Fokus saya soal pendidikan masyarakat Riau terutama di pedalaman, di samping itu kesehatan juga. Walaupun sudah ada BPJS, namun dibutuhkan pembinaan bagi masyarakat kecil,” pungkasnya.