Eks Petinggi Gerindra, Eddy Tanjung dan Keluarga Diisukan Pindah ke NasDem

edy-tanj.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kabar langkah politisi menjelang Pemilu 2024 tak henti-henti menjadi sorotan. Kali ini, Anggota DPR RI, Nurzahedi alias Eddy Tanjung diisukan meloncat dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem.

 

Menurut kabar yang dihimpun RIAUONLINE.CO.ID, Eddy Tanjung diisukan kembali maju ke Senayan lewat Partai Nasdem mewakili Dapil Riau.

Sayangnya, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi mengenai kepindahannya. Begitu pula saat RIAUONLINE.CO.ID mencoba mengkonfirmasi kepada Bapilu DPW Nasdem Riau, juga tak ada jawaban.

 

Dengan begitu, sesuai ketentuan berlaku, posisi Eddy Tanjung di Senayan saat ini kemungkinan akan di-PAW oleh calon suara terbanyak setelahnya.


 

Isu kekecewaan Eddy Tanjung terhadap Gerindra juga sempat mencuat pasca dirinya turun dari jabatan Ketua DPD Gerindra Riau yang digantikan oleh Anggota DPR RI, Muhammad Rahul pada Maret 2022 silam.

 

 

Kabar itu bukan hanya berhenti di Eddy Tanjung saja, melainkan sanak familinya yang juga politisi diisukan berpindah haluan dari Gerindra ke Nasdem.

 

Sementara pengganti Eddy Tanjung sendiri di DPD Gerindra Riau kala itu, Muhammad Rahul, yang merupakan anak dari Muhammad Nasir politisi Partai Demokrat yang juga menjadi Anggota DPR RI.